Setelah sekian lama Pandemic Covid 19 menghentikan segala aktifitas bisnis. YouTube akhirnya kembali mengadakan acara marketing tahunan bernama YouTube Brandcast, yang terakhir diadakan pada tahun 2019. Pada kesempatan tersebut, YouTube mempertemukan para marketer lokal maupun internasional termasuk Thrive untuk mengungkapkan insights dan data terkini dari YouTube di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan di Ciputra Artpreneur pada Kamis (27/10/2022).
Dalam acara YouTube Brandcast 2022, disebutkan bahwa 80% orang dewasa di kota-kota terbesar menonton YouTube di televisi yang mereka miliki. Tiga konten teratas yang biasa mereka tonton adalah musik, hiburan, serta video tentang kesehatan fisik dan mental. dan, 87% dari pemilik smart TV menonton YouTube di Connected TV2. Dimana hal ini telah mengubah cara orang Indonesia mendefinisikan TV.
Tidak hanya itu, YouTube Short juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dimana menurut laporan Culture and Trends YouTube 2022, sebanyak 59% konsumen Gen Z menggunakan YouTube Shorts untuk menemukan konten video yang mereka sukai dalam format yang berdurasi lebih pendek.
"Mulai dari live streaming konser, video Shorts yang menyenangkan, hingga menonton Connected TV bersama keluarga ataupun teman, YouTube adalah satu-satunya platform yang cocok dengan berbagai macam kebutuhan dan suasana hati orang-orang di berbagai kriteria, format, dan perangkat sepanjang hari," ucap Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing, Google Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, YouTube Brandcast 2022 juga mengumumkan pemenang YouTube Works Awards yang merupakan acara penghargaan yang diberikan untuk mengapresiasi kampanye iklan paling menarik, efektif, dan kreatif. Berikut daftar para pemenang YouTube Works Awards 2022 :
Dengan menghadiri acara YouTube ini, Thrive bukan hanya berbaur dengan berbagai macam kalangan namun juga mendapatkan banyak manfaat dan ilmu baru yang dapat diolah serta dikembangan oleh Thrive terkhusus dalam bidang marketing dan besar harapan Thrive, acara ini bisa diadakan lebih rutin untuk bersama-sama mengeksplor hal baru dalam dunia marketing.